You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Air Hitam
Nagari Air Hitam

Kec. Silaut, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Selamat Datang Di Nagari Air Hitam " RANCAK "  Visi : Terwujudnya Nagari Air Hitam yang Sejahera, Mandiri, Sehat, Beriman dan bermartabat

Sejarah Nagari

Administrator 26 Agustus 2016 Dibaca 183 Kali

Sejarah Nagari

Nagari Air Hitam pada mulanya adalah Kampung Unit Pemukiman Transmigrasi Silaut IV dan Kampung Unit Pemukiman Transmigrasi Silaut V yang berada dalam Kenagarian Silaut. kemudian Pada tahun 2011 beradasarkan keinginan dan kesepakatan masyarakat yang berada di kenagarian Silaut untuk adanya Pemekaran Nagari, sehingga terjadilah pemekaran yang mana Kampung Unit Pemukiman Transmigrasi Silaut IV dan Kampung Unit Pemukiman Transmigrasi Silaut V menjadi satu Nagari Pemekaran yang bernama Nagari Air Hitam. Dengan telah dibentuknya Nagari Air hitam maka dibentuk pula satu kampung tambahan sebagai pusat ibu Nagari Air Hitam yaitu Kampung Rantau Legundi. dan nama Nagari Air Hitam itu sendiri diambil dari bentuk dan dan warna kondisi alam berupa warna airnya yang hitam (gambut) yang berada di wilayah Nagari Air hitam Itu sendiri.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image