You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Air Hitam
Nagari Air Hitam

Kec. Silaut, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Selamat Datang Di Nagari Air Hitam " RANCAK "  Visi : Terwujudnya Nagari Air Hitam yang Sejahera, Mandiri, Sehat, Beriman dan bermartabat

Wilayah Desa

Administrator 26 Agustus 2016 Dibaca 58 Kali
  1. Pembagian Wilayah Nagari

Nagari Air Hitam, Kecamatan SILAUT, Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatera Barat merupakan 1 dari 10 Nagari di Kecamatan SILAUT yang mempunyai Jarak 200 Km dari kota kabupaten. Kecamatan SILAUT sendiri merupakan salah satu dari 15 kecamatan di kabupaten Pesisir Selatan yang termasuk kategori kecamatan sedang berkembang. Secara geografis Nagari Air Hitam sendiri terletak di ujung Nagari Silaut (Induk) dan berbatas sbb :

Arah Mata Angin

Berbatasan Dengan

Utara

Nagari Silaut Kecamatan Silaut

Selatan

Nagari Lubuk Bunta

Timur

Nagari Sungai Pulai Kecamatan silaut

Barat

Samudra Indonesia

 

Nagari Air Hitam letak topografis tanahnya berupa dataran, dengan lahan sebagian besar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk lahan pertanian Perkebunan Kelapa Sawit , sehingga sebagian besar masyarakat Nagari adalah petani Kebun Kelapa Sawit.

Nagari Air Hitam terdiri dari 3 Kampung sbb :

  1. Rantau Legundi
  2. Suka Maju
  3. Tanjung PinanG

Berkaitan dengan fasilitasi pembuatan dokumen RPJM Nagari Air Hitam Merupakan kebutuhan yang mendesak terutama proses pengambilan keputusan yang dilakukan secara partisipatif, demokratis dan setara. Sehingga dokumen RPJM tersebut mendapat dukungan dan legalitas dari semua unsur masyarakat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image